Jalan - jalan di Kuwait "Sadu House (Artistic House and Cultural Museum of Kuwait)"





Berikut adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi di Kuwait.

Sadu House adalah museum budaya Kuwait dimana didalamnya kita akan diperkenalkan dengan berbagai kain tenun ala Kuwait, begitu pula handicrafts, dan sejarah serta proses pembuatan kain tsb.

Saat mengunjungi museum ini, kita juga bisa sekalian belanja Bedouin Art of weaving. Jadi gak cuma lihat lihat aja, disana ada shop- nya gitu bisa bebas mau beli hiasan atau kain tenun ciri khas Kuwait. Anw, setelah diperhatiin hampir semua kain tenun mirip dengan kain tenun dari daerah timur Indonesia loh.. dan setelah puas berkeliling museum, kita akan diajak nonton film documenter sejarah dan proses pembuatan kain dan lainnya. Seruu! Nambah ilmu banget.

Sadu House terletak dipusat kota Kuwait dan posisinya berseberangan dengan pantai dan dekat dengan Kuwait Nasional Museum. Setelah kita berkeliling didalam museum, dapat ilmu baru lagi ternyata segala kerajinan tangan yang dipajang di dalam museum adalah hasil karya para wanita Bedouins. Nah, awalnya bingung maksudnya apa nih Bedouin. Ternyata sebutan Bedouin adalah sebutan untuk suku asli Kuwait.


Berikut beberapa foto hasil jepretan saya..


Tent













Sadu House miniature etc



Comments

Popular posts from this blog

Jalan - Jalan ke Amerika Serikat

Jalan - Jalan Ke Maldives

Jalan- Jalan ke Houston, Texas