Jalan - Jalan ke Amerika Serikat


Liburan kali ini kita putuskan untuk berlibur ke negeri Paman Sam. Perjalanan ini kami lakukan selama tiga minggu dimulai pada tanggal 22 Mei- 13 Juni 2016 dengan rute “West coast”. Cuaca pada saat itu pas banget menurut kita, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin alias musim semi. Musim semi sendiri diperkirakan dimulai pada pertengahan Maret dan berakhir pada pertengahan Juni. Cocok banget rasanya kabur dari Kuwait yang pada saat itu sudah summer dengan suhu rata-rata 40-50c. Anyway, kita memilih west coast route (Los Angeles-Long Beach-Pasadena-Las Vegas-New York) dengan pertimbangan pengen ngedapetin first impression yang baik sebagai tourist. Karena kita tahu kalau NYC itu kota yang sibuk dan terkenal sebagai kota yang tak pernah tidur sangkin ramai, padat, dsb. Sedangkan LA masih bisa dikategorikan sebagai kota yang sedikit lebih tenang dan fresh.  Jadi ceritanya perjalanan ini kita mulai dari kota yang tenang dan adem berlanjut ke kota tengah gurun dan terakhir ke NYC. Kami akan ceritakan secara detail kisah perjalanan kami selama tiga minggu ini, semoga bisa menambah informasi bagi siapa saja yang pengen liburan ke Amerika Serikat.

Hotel, Transportasi, dan Sim Card

Kuwait ke Los Angeles (LAX) itu butuh waktu lebih kurang 23 jam dengan pesawat. Pada waktu itu, kita transitnya di Doha dan langsung cuss LA. Sebelum berangkat ke LA, kita sudah prepare hotel apa yang dituju sesampainya nanti di LA. Waktu itu kita book melalui www.priceline.com   Kita pesan lewat web ini karena lumayan banyak kesempatan promo hotelnya. Anyway, harga sewa hotel di LA serendah rendahnya tetep aja diatas satu juta. Tapi kebanyakan sih even kita pesen hotel yang paling murah banget sekalipun, kualitasnya sih masih bisa dijamin ga buruk-buruk amat (versi LA lohh yah itu juga menurut saya.. hehe). Waktu itu kita sengaja pesen hotel yang berlokasi strategis yaitu di downtown LA, biar kemana mana deket. FYI yah, di Amerika kayaknya hotel nya kebanyakan gak ngasih aer, haha jadi jangan sampai lupa beli air botolan yang banyak sebelum masuk hotel ya. Setelah pesan hotel, kita dibantu teman yang memang berdomisili di LA untuk pesen mobil jemputan sesampainya dibandara LA yang bisa langsung anterin ke hotel tempat kita menginap. Caranya sih tinggal masuk web ke www.supershuttle.com dan lakukan pesanan dengan mengisi identitas dan alamat hotel dimana kita menginap berikut tanggal ketibaan dll. Pada saat kita tiba di LAX, kita tinggal keluar bandara dan cari petugas yang nangkring dengan seragam berwarna biru atau perhatikan mobil dengan warna seperti dibawah ini,



Petugas biasanya memeriksa kembali bukti pemesanan, jadi jangan sampai lupa itu menyimpan code booking ticket. Oh iya, di Amerika tuh penting banget gratituity, jadi jangan sampai lupa ngasih tip kalau sudah dianterin sampai ke hotel ya..
Selama di LA, kita selalu menggunakan jasa transportasi hits alias pakai Jasa uber taxi. Kemana mana emang berasa jadi lebih mudah berkat taxi yang satu ini. Nah, kalau naik uber, gak perlu kasih gratituity, sudah included kayaknya sih di pembayaran taxi nya. Masalah Sim card, waktu itu kita sempet ngecek harga simcard di LAX airport, tapi harganya mahal banget jadinya kita urungkan niat ngebeli di airport dan coba cari disekitaran hotel tempat kita menginap. Pada waktu itu kita pakai T-Mobile card, harganya $60 untuk pemakaian satu bulan. Jadi puas banget upload foto sana sini di medsos. Hahaha.. 

Los Angeles Tour
Perjuangan mengubah jam tidur emang butuh dua hari. Tapi sesampainya di LA kita terlalu excited jadi langsung cuss untuk berwisata tour. Kita putuskan untuk melakukan perjalanan ke Hollywood walk of fame dengan menggunakan uber taxi. Perjalanan cuma 15 menit dan taxi payment waktu itu $8. Cuaca di LA waktu itu sekitar 20c, adem banget dan enak untuk jalan-jalan. Disana kita puas-puasin untuk foto. Sepanjang jalan banyak banget toko oleh-oleh, dan banyak juga musisi jalanan yang sibuk nyapa ngajak ngobrol supaya kaset/Cd nya kita beli. Selain itu, banyak juga mobil-mobil sport yang nangkring dipinggir jalan untuk disewain. Nah, sekali keliling sekitaran Hollywood kudu bayar $89, wow mahal yee.. Ada juga Dobly Theater yang biasa dijadiin lokasi perhelatan berbagai acara untuk para actor actress Hollywood, ada Madam Tussauds, dan ada café Disneyland yang isinya jualan coklat dan ice cream. Waktu itu sih aku nongkrong di Disneyland store, makan ice creamnya aja sih dengan harga $15. Pada waktu itu, kita emang lagi beruntung, jalanan Hollywood ditutup karena sedang ada Premiere “Alice through the looking glass” dan rehearsal untuk penampilan PINK dengan lagu barunya “Just like Fire”. Setelah puas muter- muter, kita lanjutin perjalanan ke Korean Town untuk makan siang. Kebetulan kita emang pecinta makanan korea, jadi berasa senang luar biasa ketika kita tahu ada Korean town di LA. Korean town ini lokasinya deket banget dengen Hollywood walk of fame, cuma sekitar 10 menitan, dan di sana bisa bingung pilih resto Korean food karena sangkin banyaknya disetiap sisi jalan. Anw, pilihan kita jatuh ke Restaurant “oo-kook BBQ” ini sih resto yang emang direcommend temen kita yang tinggal di LA dan emang luar biasa enaknya. Makan sepuasnya cukup membayar $32 per person (included tax) dan penyajiannya gak pake LAMA.. buset cepet banget penyajiannya, tahu aja kalau kita lagi laper.. hihiihi..






Setelah kenyang, kita lanjut lagi ke Hollywood Sign. Perjalanan harusnya cuma 15 menit dari Korean Town dan kita sempet nyasar di komplek Hollywood jadinya took 30minutes kesana. Sesampai disana langsung foto segala pose sekitaran 15 menitan dan emang paling bagus ke sana sore hari sekitar jam enam sore gitu, soalnya waktu kita kesana view nya luar biasa banget menjelang sunset. Selama ini kita berpikir kalau ke Hollywood sign itu mungkin bakal ramai atau ngantri untuk foto. Guest what? Cuma kita doang yang foto, dan setelah beberapa menit muncul lah turis- turis lain, itupun mungkin cuma enam orang.  Anw, Hollywood sign ini konon katanya adalah nama komplek perumahan di LA, yang entah gimana ceritanya jadi icon LA dan perfilman. Sungguh kebetulan yang luar biasa! Atau kitanya aja yang kudet.



Kita juga melakukan shopping tour, hahaha.. sengaja banget dari Kuwait ga bawa koper dan cuma bawa dua pasang pakaian plusss menggunakan sandal jepit. Kebayang kan pakai sandal jepit dari Kuwait ke LA gimana, hahaha.. berhubung pakaian bersih tinggal yang dipakai dibadan, kita capcus ke Citadel Outlet Shopping Center. Dari LA ke Citadel ini sekitar 30menit. Disana semua brand pada sale gila gilaan. Mau apa aja ada! Dan pada waktu kita kesana, sekali lagi kita beruntung banget, Amerika lagi celebrate Memorial Day, dan Sale selama tiga hari. Kebayang gak tuh harga Michael Kors ato Kate Spade dapet discount 80%, itu masih sebagian kecil yang kita inget sih, intinya semua brand lagi sale semua, dan untuk dapetin apa yang kita mau, yah harus rela ngantri di depan toko. Saya salah satu orang yang ikutan ngantri dan jadi korban kegilaan sale ini.



Anw, kalau Ke LA rugi juga rasanya kalo ga check in di Malibu Beach. Perjalanan dari LA ke Malibu Beach itu sekitar satu jam, dan lumayan seru karena selama perjalananan view yang kita liat kanan kiri itu semacam gurun bebatuan ato bukit bebatuan. Waktu itu sih niatnya ke Malibu selain pengen mantai dan pengen juga mampir ke rumah Kardashian family hahaha, Sayangnya kita gak sempet ketemu. Malibu ini termasuk area perumahan elite termahal di negeri paman Sam. Kebanyakan rumah di daerah Malibu itu berada di tebing- tebing gitu.. persis kayak rumah om Tony Stark. Nah loh! Hahaha.. kita akhirnya mantai sejam-an di Zuma beach.


Instagram @mahatri_sinaga 


Anaheim Tour
Mimpi yang jadi kenyataan nih ceritanya. Kita emang pengen banget ke Disneyland dan California Adventure.  Perjalanan dari LA ke Anaheim itu sekitar 45 menit. Waktu itu kita pakai uber taxi dan payment kita sebesar $39. Tiket Disneyland kita beli melalui website dihari sebelumnya dengan harga $151 per person. Tiket yang kita pilih pada saat itu namanya two park hooper ticket. Jadi bisa main ke Disneyland dan bisa main ke California Adventure. So we could jump from California Park to Disneyland. Its next to each other. Jadi tenang aja. Kalo mau ke Disneyland jangan lupa ticketnya diprint karena pada saat pengecekan tiket, barcode sangat dibutuhkan. Di Disneyland, jangan coba coba bawa selfie stick, it’s not allowed there guys, trus kalo mau main ke sana kudu datang early morning, karena kalo kesiangan sayang banget waktunya ga cukup untuk mainin semua permainan. Disneyland open at 9am and close 11PM. Disneyland itu gedenya kebangetan, dan parkiran deket Disney nya biasanya full. Pada saat itu, kami memang ditemani oleh teman yang membawa mobilnya, even kita datang uda pagi banget juga tetap aja ga dapat parkiran. Mau gak mau kita harus marker di area parkir terluar yang cukup jauh, sekitar 10 menitan dari lokasi utama Disney. Tapi ga perlu khawatir karena disediakan shuttle bus dari parkiran. Opssst, tapi jangan sampe lupa shuttle bus nya only available till 11.30PM. Hal penting lainnya adalah sebisa mungkin kalo mau main ke parks itu pake sneakers aja, dan bawa baju ganti. Kenapa? Karena banyak juga permainan air nya, basah kan tuh dari pada beli didalam park mending bawa sendiri *sayang duitnya ahahaha*, anw ini differences antara California park dan Disneyland, kalo di California park sih mostly for adult. Games nya banyak yang bikin teriak2.. hahaha.. kita main dari pagi sampe malam, kenapa sampe malam? Karena malam inilah puncak acara Disneyland. I love Fireworks!!


untuk fotoan kudu ngantri





Disneyland Anaheim

Long Beach dan Pasadena Tour

Setelah puas keliling LA, kita pindah ke Hyatt hotel di Long Beach area. Viewnya pantai. Kita sengaja ke daerah ini karena lokasinya yang sepi, tenang, dan disisi lain pengen berkunjung ke rumah salah satu teman. Dua hari berikutnya, kita pindah ke Hilton hotel masih di daerah yang sama tapi dengan view yang berbeda yaitu Port view. Oh iya, lalulintas udaranya lumayan sibuk di sini. Entah itu advertisement atau yang lainnnya. Puas dengan Long Beach, kita pindah ke Pasadena, daerah perbukitan gitu. Kita pindah ke daerah Pasadena juga sengaja karena pengen ketemuan dengan temen. Selama di long Beach atau Pasadena, kita tetep main ke Hollywood walk of fame sih, haha, walaupun lumayan jauh tapi gimana ya,, ada perasaan sekali nya ke amrik kayaknya kudu puas-puasin muter, karena belum tentu bakal main kesini lagi.


view from Hyatt Hotel

view from Hilton Hotel

Long Beach
Kali ini bener bener puasssss banget dengan LA dan sekitarnya, jadi kita memutuskan untuk capcus ke Las Vegas.


Las Vegas Tour


Sebelum berangkat ke Las Vegas, kita pesen tiket bis online di www.gotobus.com  Satu tiket dihargain $25. Perjalanan menuju Las Vegas itu selama 5 jam. Huh, pegel juga.. kita nginep di Excalibur hotel dan enaknya dianterin bis sampai depan lobby karena hotel ini salah satu pool nya si bis tersebut.  Anw, dibandingkan dengan LA sekitarnya, harga sewa hotel di Las Vegas jauh lebih murah bahkan ada yang murah bangettt. Kayaknya sih hotel hotel di Las Vegas sengaja bikin harga sewa murah karena mereka “ngejual” gambling dan kasino nya. Hari pertama di Las Vegas itu lumayan tercengang, karena di sini hotel- hotel tuh unik unik banget, entah itu bentuk pyramid, castle, dan masih banyak lagi. Hotel tempat kami menginap ini luar nya seperti castle bak negeri dongeng. Dari luar sepi sekali, dan pada saat masuk kedalam lobby hotel betapa kagetnya kita dalam hotel itu satu lantai khusus buat gambling dan kasino. Serasa lagi di timezone ahahahha.. dan yang main itu dari semua kalangan, baik tua muda. Ada semua! Dalam hotel tempat kami menginap ini juga menawarkan berbagai tour keliling entah itu Canyon tour, sircus tiket, bahkan tour untuk kelililing resort baru dengan tujuan kali aja kita beli satu, hahahaha..setelah dipikir pikir mungkin hotel dengan harga murah ini emang disengaja karena emang mereka ngejual entertainment nya sihh.. Anw, berkat perjalanan ke Las Vegas inilah, kami akhirnya memutuskan menjadi member Vacation International,, Jadi kayaknya bakal sering-sering bikin blog mengenai vacation. Hahahahaha.. oh iya, kalau ke Las vegas harus banget nonton performance sircus terbaik dunia “Cirque du Soleil”  waktu itu sih kita dapat $60 per ticket. Nah cuaca di vegas waktu itu uda panas banget, 40c gitu jadi emang uda keburu malas untuk ikutan  Canyon Tour. So, Selama di Las Vegas kita cuma keliling ke beberapa hotel aja, berhubung hotel hotel disini kece dan mirip mall dan sesekali culinary ke Chinatown nya..
Excalibur Hotel night view
Excalibur Hotel, Las Vegas




Last destination New York City

Well, finally kita landed safely di John kennedy airport. Perjalanan yang gak kalah panjang selama tujuh jam dan sekali transit di San Fransisco. Anw, hari pertama di New York kita putuskan untuk stay di Brooklyn. Dari airport ke hotel jarak tempuh sekitar 20 menit. Kita waktu itu nyampenya malam, jadi berasa banget lagi berada dikota yang diidamkan banyak orang. Gedung gedung tinggi dan lampu-lampu sepanjang perjalanan menuju hotel bener bener luar biasa. Kesan pertama pas nyampe di NYC sih yah bener adanya, Jalanan padat, setiap sisi jalan banyak banget mobil mobil parkir, jalanan juga gak semulus California. Jalanan di NYC waktu itu banyak banget yang sedang dalam  masa perbaikan. Jadi keliatannya kurang kece..

Belum berasa di NYC kalau belum nyobain Subway. Hahaha..anw, seminggu terakhir di NYC selama seminggu full kita selalu naik subway. Kenapa? Karena kalo naik uber ato taxi nyampenya lamaaaa, dimana mana macetttt…

Nah, untuk bisa naik subway, caranya sih ada yang beli tiket sekali pakai dengan membeli ticket $10 dan ada yang harganya $30 bisa bebas dipakai keluar masuk subway selama seminggu. Lebih untung sih jatuhnya kalau beli yang semingguan itu.  Nah di NYC sih kalo naik subway kemana mana gampang, karena tiap sudut pasti ada stasiun, dan akan lebih mudah lagi bagi kita kalo ngerti baca map.

Anw, di NYC ini banyak banget Chinatown nya.. Tiap district kayaknya punya Chinatown, dan kita pun sangat bersyukur karena kita ga bisa ngeboongin lidah dan perut yang  emang lebih nyaman makan makanan asia. Hahahaha. Di Queen, ada juga restoran Indonesia. Berhubung sudah dua minggu gak makan makanan indo, kita akhirnya melipir ke restoran indo yang ada di Queen. Anw selama seminggu di NYC, kita selalu check in di setiap Chinatown yang ada di tiap district dan senang banget rasanya kita bisa keliling hampir ke semua district, sayangnya kita ga sempet main ke New Jersey waktu itu.

Hal pertama dan wajid untuk di upload ke medsos adalah Times Square. Anw, selama di NYC kita ditemanin sahabat yang jauh-jauh datang dari Florida. Jadi selama seminggu kita bertigaan mulu. Karena waktu itu kita nyampenya hari minggu, sebagai umat kristiani yang baik kami pun melakukan Sunday service di Hillsong Church di Times Square. After that, kita lanjut lagi nikmatin keramaian luar biasa ala Times Square. Di Times Square jangan sampe lupa nyobain hotdog ala NYC yang banyak dijual dipinggir jalan, katanya sih beda dari hotdog kota lain, tapi nurut aku sih ga ada bedanya sih,, sama sama aja. Hahahahahha..ada yang lebih aneh lagi, banyak banget pertunjukan ato semacam replica hidup tokoh tokoh heroes marvels dll sepanjang jalan yang bisa diajak foto asal bayar. Haha, ada juga patung liberty berjalan dan yang paling gak abis pikir ada juga wanita wanita yang telanjang dada jugaa untuk hiburan dan bisa diajak foto bareng juga.. damn! Hahahaha,,yang bawa anak2 saat liburan pada waktu itu pada panic khususnya turis dari asia.. hahaha








Jangan lupa juga untuk nikmatin suasana sunset di Brooklyn Bridge yaa, karena kebetulan kita nginapnya deket bridge, jadi kita cuma naik uber sebentar bayarannya sekitar $5 waktu itu. Pas kita di Brooklyn Bridge kita hampir aja beruntung. Hahahha, gimana maksudnya ya.. jadi waktu itu kita sempet liat iring-iringan Barrack Obama lagi main ke NYC, doi mau nampil di acara Jimmy Fallon. Kalo pada nonton di youtube, dan liat ada si Pak Barrack lagi talkshow nah yah itu tuh waktu kita lagi di bridge. Hahahhaha..biasanya Brooklyn Bridge ini sering digunain untuk foto prewed gitu katanya sih, dan di bridge ini kalo jalan hati-hati, kudu liat batas jalan, karena ada lintasan khusus sepeda, dan biasanya suka ngamuk-ngamuk pengendaranya kalo misalnya ada turis yang gak sengaja berjalan di lintasan itu. View dari Brooklyn Bridge luar biasa banget..







Yang paling penting sih jangan sampe lupa untuk berfoto dengan view Empire State Building. Untuk ngedapetin view keseluruhan New York City, kudu main ke Rockefeller Center di Top of the Rock alias lantai 68 building ini. Nah, hanya untuk bisa foto- foto NYC kita kudu beli tiket seharga $33 per person. Kalo mau dapetin view sunset sampe malam, beli lah tiket di jam 7pm, dari atas bakal puas juga ngeliat Central Park NYC. Tau kan Pohon natal yang gedeee banget yang biasa muncul di berita tv pas December, itu adanya di Taman Rockefeller Center, jangan lupa foto di situ ato sekedar ngeliat.


view Central Park from Top of Rock


view Empire State Building dan Times Square
Rockefeller Center
kita juga sempetin mampir ke Apple Store New York, lokasinya persis depan Plaza Hotel di Midtown Manhattan. Bagi kamu yang sering nonton Home Alone movie, pasti tau banget ama hotel ini.  Lokasi Apple store nya unik banget, mereka menggunakan konsep green house kayaknya, jadi menggurangi penggunaan energi disiang hari. Store nya sendiri underground gitu, lucu deh! beberapa meter dari Apple Store, kita bisa jalan ke Central Park. Oh iya, kita juga sempetin mampir ke St. Patrick's Cathedral  Manhattan karena ini salah satu prominent landmark of New York City. 




Gak lengkap juga rasanya kalau kita ga berkunjung ke Statue of Liberty.  Kita waktu itu sengaja berangkat ke Liberty Island early morning, karena ga pengen panas panasan disana. untuk masuk ke Liberty Island ini kita kudu beli tiket kapal ferry nya dulu. Untuk satu tiket  dewasa kita bayar $17 exclude audio tour. Kalau pake audio tour, bayarnya $21. Kenapa kita ambil tiket tanpa audio tour? alasannya sederhana sekali, kan bisa googling ya.. ngapain bayar mahal. hahahaha. Perjalanan ke Liberty Island ini cuma 15 menit. Disana kita gak lama lama, foto foto sejam, kita langsung pulang. Yang penting icon New York udah ada di kamera masing masing.  Setelah dari Statue of Liberty, kita lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 20 menitan untuk mengunjungi Gedung fenomenal yaitu WTC (World Trade Center). Setelah kejadian serangan 11 September 2001. lagi lagi dasar kudet, ternyata  bekas gedung kembar itu dijadikan National September 11 memorial and museum.  Bentuknya seperti kolam dan disisi kolam itu tercantum seluruh nama-nama korban dan regu penyelamat waktu itu, tugu peringatan itu didesign dengan indahnya. Saya sendiri pada saat berada dikawasan itu  dan melihat gimana luar biasanya rancangan pembuatan tugu itu wahhhh luar biasaaa.. bener-bener sangat menyentuh.. 


The Statue of Liberty


National September 11 Memorial and Museum

Perjalanan wisata kita belum berhenti disitu, kita juga sempet jalan- jalan  ke kawasan manhattan, dimana ada sebuah bookstore tua yang berdiri tahun 1927, dan sampai sekarang masih aja buka dan rame pula pengunjungnya. Namanya adalah Strand Bookstore.  Kita juga sempet bersantai- santai di Washington Square Park yang juga berlokasi di Manhattan. Lokasinya persis disekitaran New York University. Park ini juga ternyata merupakan landmark New York,  Di park ini, kita menemukan banyak banget yang sedang berlatih yoga, atopun sedang tidur- tidur indah, karena memang lokasi nya teduh dan di kelilingi pohon rindang.  






Washington Park


Strand Bookstore

Menjelang sore waktu itu, kita lanjut lagi perjalanannya. Masih disekitaran Manhattan, nah..waktu itu lagi asik jalan, tiba-tiba jalanan ditutup, trus helicopter juga mondar mandir, sangkain ada bom hahaha..ternyata setelah kita asik jalan, ehhh ada perhelatan besar alias acara hollywood gitu di Manhattan Center,  entah gimana ceritanya saya pun akhirnya kedapetan giliran foto sama salah satu pemain di film the Huntsman : Winter's War, si cantik Jessica Chastain. Anw, awalnya saya ga tau dia siapa, karena niat foto ini sebenernya berawal dari dorong-dorongan fans. hahaha dan entah gimana ceritanya saya berada dibaris depan. Tapi setelah liat-liat baru sadar kalo dia actress yang mayan terkenal. Pada saat itu banyak banget actor dan actress Hollywood, cuma sayangnya karena kita uda dalam kondisi lapar, kita bodoh amat aja langsung pulang. 



abaikan wajah saya yang tak seberapa ini hihihi
Demikianlah cerita seru ala saya, semoga trip berikutnya semakin informatif dan bisa jadi referensi temen-temen yang niat mau liburan.... 


Enjoy my Youtube Video




















Comments

  1. boleh minta no WA buat tanya tanya terima kasih

    ReplyDelete
  2. nice sekali, jarang yg buat tulisan travelling ke us, sangat membantu,, ku baru rencana mau buat vissa dulu tapi katanya susah :( . btw kaka knpa dari kuwait bukan indonesia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi.. thankyou. iya,krn tinggalnya di Kuwait saat ini.. :) bikin visa-nya susah susah gampang sherly.. tapi pas aku kemarin gampang banget sih yang penting semua dokumen lengkap aja..

      Delete
  3. kak Mahatri saya mau Tanya, di kedutaan US kan disebutkan salah satu syarat dokumen yang harus dilampirkan adalah itinerary perjalanan kita (mau kemana aja dan nginap dimana), pertanyaan saya adalah apakah harus buat itinerary sesuai dengan berapa lama kita stay di US atau boleh asal saja buatnya (contoh sebenernya saya akan stay di US selama 3 minggu tetapi saya hanya buat itinerary selama 2 minggu saja), apakah tanggal di itinerary akan mempengaruhi masa berlaku visa?
    terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,
      menurut saya ada baiknya kamu prepare itinerary sesuai dengan berapa lama kamu stay disana. semua sebenernya untung untungan Tishia. aku waktu itu tidak menyiapkan itu, dan lolos hanya dengan menunjukkan rekening koran bank account, dan nanya kerja dimana. thats it. Nah, usahakan pada saat pengajuan visa kamu bener2 prepare semua. akan lebih mudah kalo misal km terikat kerja di Indo, dan ada keluarga disana. karena kejadian knp sering gagal dpt permit biasanya karena kita dikira kesana utk alasan liburan tau2 gak balik indo. karena sangat banyak kejadian begitu.. anw, masa berlaku visa jg untung2an. kamu banyak berdoa aja kalo soal itu.. aku gak pake tanya2 dapat visa utk 5 tahun... anw, Good luck ya.. semoga berhasil!

      Delete
  4. Hai mau tanya untuk naik bus disana gimana? Apakah nyaman dan aman. Saya berniat naik bus malam dari las vegas ke LA...(waktu di LA naik dimana?las vegas turun dimana). Mohon sarannya..makasihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,
      waktu itu kita naik bis dari LA (downtown LA 611 Maple Ave. 90014) to Vegas (turun langsung di hotel tempat kita menginap di Excalibur) dan menurut saya, bisnya nyaman dan bersih. Perjalanan kalo gak salah 5jam-an dengan sekali perhentian di Victorville. Info lebih lanjut, bisa liat di www.tufesa.com.mx untuk booking. Thanks

      Delete
  5. Kak,kmrn pembuatan visa di kedutaan jkt or sby? Lalu bank account 3months or 6months yang kita prepare? Lalu apakah surat pajak tahunan kita siapkan juga? Maaf kak panjang seperti kereta tanya2 nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, saya apply visa di Jkarta, dan saya waktu itu menyiapkan rekening koran bank utk 6 bulan. tapi itu tidak diminta waktu itu.. surat pajak waktu itu tidak disiapkan. :)

      Delete
  6. Halo, Ini saya menyiapkan perjalanan ke new york. Menurut km hotel yg murah n lmyn dekat kemana2 di daerah brooklyn (queen) sama manhattan dimana ya? Rencana mau 2 tempat tinggal. Sama jalan2 menggunakan subway sendiri (saya sama mama) apakah sulit? Takut hilang.. perlukah membeli new york city pas / new york pass? Thank u

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, untuk cari rekomendasi hotel murah di NYC bisa kamu check di www.priceline.com atau download aplikasinya aja, banyak special deal dari priceline yang lumayan murah. waktu itu aku juga jalan2 menggunakan subway sendiri, biar ga nyasar download aja aplikasi Mytransit NYC subway dan prepare dlu mau kemana dan transit dimana sebelum berangkat. aku saranin beli ticket terusan yang mingguan kalau memang bakal sering naik subway, hitunganya lebih murah soalnya. New york city pass itu satu bundle untuk city bus, museum, liberty statue dll, beli aja karena lebih murah dibanding beli terpisah.

      Delete
    2. ohya, itu booking hotel lewat priceline juga? kalo aku liat di website2 gitu exclude tax banyak macem, itu dibayar pas kapan ya? maaf nih pemula super bingung. anyway thank u for the answer

      Delete
    3. sorry Felicia for late reply. baru baca.. semua yang exclude dari pembayaran via priceline atau website lainnya dibayar di hotel. misalnya deposit payment, tax, atau service charge lainnya sesuai peraturan hotel tsb

      Delete
  7. hi Ka... boleh tau total budget yg harus dikeluarkan berdua jalan2 disana gak? thanks ka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi juga, kita kemarin lumayan lama berpetualang disana. hampir satu bulan, dan pindah2 kota. Total budget diluar belanja dan oleh2 utk berdua sekitar 120jt itu termasuk tiket pesawat PP, tiket pesawat domestik, hotel, transport, tiket wahana, dan makan.

      Delete
  8. Halo kak, mau nanya nih, kebetulan lagi planning a trip west to east. Kemarin kakak dari Las Vegas ke JFK nya naik pesawat apa ya kak? Trs apakah sudah include bagasi? Atau kena charge lagi? Terimakasih kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Sarah..
      waktu itu kita pesan tiket lewat priceline.com dan naik Virgin America airlines. ada bagasi 15kg kok..

      Delete
    2. Ohiya? Wah it's a relief then. Aku ga kepikiran sama virgin america. Dari kemarin liat2nya united/american airlines yng cuma dpt bagasi kabin:( makasih ya kak infonya :)

      Delete
  9. Adik Maha, saya mau tanya stay di LA dan las vegas selama berapa malam yah? Saya rencana Juni besok mau trip usa bersama istri dan dua putri saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,
      Waktu itu kita memilih seminggu di LA dan seminggu di Las Vegas. Kalau bawa anak-anak, seru banget dong. Jgn sampai lupa diajak main ke Disneyland Anaheim dan California Adventure dan usahakan main di disneyland dr pagi sampai malam hari pastikan jam 5pm sudah di disneyland ambil posisi strategis untuk menonton parade tokoh2 disney.supaya anak2 tidak perlu lompat2 utk bisa menonton krena kehalang orang.. Hehe.. Anw, Kalau berniat ke Las Vegas, apartemen saya ada di Grandview Vegas. Kebetulan apartemen saya jg dilengkapi beragam hiburan didalamnya, kali-kali berniat, bisa hubungi saya mas. Thanks

      Delete
  10. Hai kak.. Rekomendasi hotel di LA, Las Vegas, dan San Fransisco dimana ya? Saya bingung mau cari hotel yg kemana2 dekat..
    Trs kenapa gak naik pesawat dr LA le Vegas nya? Hehe..thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.. Hi.
      cek harga hotel bisa di priceline.com. utk LA, karena luas, tergantung target mau kemana dlu. Kita soalnya waktu itu pindah pindah, ya tapi tetap banyakan main di sekitaran hollywood jg. kalo Vegas, prefer hotel di sepanjang Las Vegas strip, ada banyak pilihan sepeti Excalibur, MGM, dan banyak lagi, lihat aja harga paling OK menurut kamu, karena rata2 hotelnya bagus semua. dan kemarin ga sempat main ke sanfransisco, jadi kurang tau hotel disana. alasan naik bus ya karena pengen road trip, bus nya bagus juga soalnya. haha

      Delete
  11. Hai, saya mau tanya, kalo.dsri LAX ke disneyland lebih murah dengan super shuttle atau uber ya? tks ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi..
      kalau soal harga bisa di compare langsung dengan harga dari super shuttle lewat websitenya. Uber dengan aplikasinya. sepertinya kalau banyak orang, uber jatuhnya lebih murah.

      Delete
  12. Halo ito (aku marga Sinaga juga hehe), Ada perjalanan kantor ke Washington di bulan April. Setelah itu, rencana extend sekitar 4-5 Hari di Was Dan NY. Karna gak lama, target sih yang landmark Dan ikonik di 2 kota itu aja. Bisa Kasi info bagaimana ke Liberty Dan mgkn juga info daerah yang kurang Aman di NY. Tks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ito,
      kalo Washington aku kemarin gak main kesana, jadi kurang tau. saranku kalo main ke NY, mending ambil New York City Pass aja. itu ada tour Bus keliling. ada liberty juga. bisa lebih hemat kalau mau diputerin semua landmark yang ada.. Hindari BRONX. Kalau, pengen seru2an krna waktunya ga banyak ya, ambil hotel yang didaerah Time square, jadi kemana2 gampang. banyak hiburannya juga. anw, Selamat bekerja sambil liburan ya.. :)

      Delete
    2. Tks ito atas reply-nya. Mgkn ito ngeh, waktu di NY ngelewatin atau tau toko2 yg jual merchandise NBA, NFL atau MLS gak? Atau mgkn recommended store tempat jual pernak-pernik murah. Tks sblmnya ito.

      Delete
  13. negara nya sangat bagus, rasanyapengen ke sini! tapi terkendala biaya :D kapan ya bisa tour kesini?

    ReplyDelete
  14. Mba klo di NY and LA stay di hotel apa..? kt rencana trip LA Vegas NY DC in 10 days.. kliatannya agak tight n rush jg sih.. cmn ya kt pengen dapet smua in one strike.. hehe.. Boleh donk di info apartement nya yg di vegas.. minta email or contact personnya.. makasiii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, one strike begitu aku sangat meragukan sih. haha.. tapi semoga berhasil ya.. di NY kita pindah-pindah hotel mba, begitu juga di LA. Kalau hotel, mendingan cek aja diberbagai website pastikan hotel berdekatan dengan station subway.

      apartemen kita di Vegas, kita sewakan per-minggu mba. jadi sepertinya. ndak keburu itu ya..

      Delete
  15. Hai kak Mahatri, salam kenal saya Hilda. mau tanya dong kalo kita Cewek2 aman ga naik UBER disana? kalo naik LYFT aman jg ga? harga sesuai yg tertera di Aplikasi nya kan. saya kebetulan jg menginap di KOrean Town.
    Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi. apa jgn2 sudah terlambat untuk ngebalas pesan km ya mba. aku kurang tau masalah aman atau gak nya. tapi kalo soal easier way kita memang milih uber biar ga rempong duit2an nya..harga jelas sesuai di app.

      Delete
  16. Keren kak. Aku mau tanya2 nih. Boleh minta email kakak?

    ReplyDelete
  17. Mba butet, kira2 total biaya yg dikeluarkan brp? Mulai dari pesawatpesawat, hotel sampe belanja. Sampe gak 100 juta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mas Arya,
      tergantung sih kalo biaya. tergantung berapa lama waktu liburan, dan mau wisata ke kota apa trus mau ngapain aja. Tapi kalo mas nya dari Indo, akan lebih aman klo punya budget lebih kurang 50jt ya per orang. itu uda lumayan sih..

      kalo total biaya yang saya keluarkan, buset ga enak diomonginnya. haha. saya lebih banyak shopping ini itu soalnya mas, dan liburannya suka2 soalnya berpetualang kesana kemari.

      Delete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. hai kak, mau nanya selama di LA jalan" sekitar kota naik apa ya?? metro atau uber atau nyetir sewa mobil ya?? thanks:)))

    ReplyDelete
  20. hai kak mau nanya, selama di LA jalan" di kota nya naik apa ya?metro atau uber atau nyetir sendiri?? thanks :))

    ReplyDelete
  21. MENERIMA JASA GUIDE US AMERIKA ( NEW YORK,DLL )

    Aurora Tours since 2014

    - Jasa private guide yang sangat berpengalaman dan tentu bisa berbahasa indonesia dan inggris
    - Akan dibawa ke tempat yang anti mainstream
    - Akan menjadikan anda sebagai turis rasa warga lokal
    - Jasa penyewaan mobil + supir yang mempunyai sim US dan sangat profesional


    Untuk melengkapi perjalanan anda di Amerika, kami juga menawarkan :

    JASA PHOTOGRAPHER
    - Sangat berpengalaman
    - Bahasa Indonesia dan Inggris
    - Foto Family, holiday ataupun PREWEDDING
    - Akan ditunjukan ke spot foto yang bagus
    - HARGA MURAH ,jauh lebih murah dari harga pasaran photographer di Indonesia dan Amerika


    anda bisa menghubungi kami ke :
    No Telp : 081298220092
    Email : gratiaatanka@ymail.com
    WA : +33771174763
    Line : @aurora2902

    apabila kurang yakin dan ingin melihat testi tour dan foto kami bisa menghubungi kami ke contact diatas tersebut

    Terima kasih
    Happy Holiday

    ReplyDelete
  22. Penasaran dengan Keindahan LA, kalau boleh tahu berapa bajet yang harus kita sediakan untuk liburan ke LA yah?

    ReplyDelete
  23. Hi Sis, mau nanya donk .. untuk di los angeles, sis menginap di hotel mana yah? dan jika ingin bermain di disneyland dan menikmati los angeles juga butuh berapa malam yah? Thanks.

    ReplyDelete
  24. I feel very grateful that I read this. It is very helpful and very informative and I really learned a lot from it. thanks it's time to avail this metro airport limo service for more details.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jalan - Jalan Ke Maldives

Jalan- Jalan ke Houston, Texas