Jalan- Jalan ke Bali dengan Keluarga dan Teman terdekat!

Dalam hidup itu harus selalu punya goals ye gak? Tahun ini gak kalah seru dari liburan di tahun tahun sebelumnya dan kita memutuskan untuk ngajakin keluarga dan sahabat-sahabat terdekat. We had an amazing journey!
Kalau tahun lalu kita ke Labuan Bajo, kali ini kita memutuskan perjalanan ke tempat yang paling sering dikunjungi orang orang kite, kemana lagi kalau bukan ke Bali. Tapi perjalanan ke Bali kali ini, kita sengaja pengen punya quality time dengan keluarga dan teman dengan cara nongki nongki cantik diberbagai kafe dan tempat hits di Bali saat ini. So, kali ini aku hanya akan nge- review berbagai tempat yang kita kunjungi selama di Bali, kali aja bisa jadi pertimbangan bagi siapa aja yang suka nongki dan pengen punya chillin time gitu dengan teman, pacar atau keluarga. Check it out!

Day 1

Warung Wahaha Jl. Sunset Road Barat No 1689, Seminyak
Segala sesuatu kadang gak bisa sesuai dengan yang direncanakan, jadwal penerbangan harusnya tiba sore, ape mau dikate kita tiba tengah malam karena pesawat delay. Alhasil, kita melipir ke WAHAHA yang lokasinya berdekatan dengan vila tempat kami menginap selama di Bali. Enak makanannya apalagi buat pecinta pork. Menu favoritnya Full WHH pork Ribs Rp. 168.000.  Harganya yah lumayan menguras kantong hahaha. Tapi ya wajar sih, karena kita liburannya uda kayak rombongan satu RT. Hahahaha..
Selesai makan sengaja kita nggak menunggu lama untuk cus balik ke Villa mengingat aktivitas selanjutnya sudah terjadwal jam 3AM. So mau gak mau uda kudu balik ke villa untuk istirahat, ngumpulin tenaga dan semangat baru untuk hari selanjutnya.

DAY 2

LOVINA Beach Dolphins watching
Dalam kondisi masih ngantuk, mau gak mau tetap maksain diri untuk bangun pagi buta demi si lumba-lumba.. Dari villa kita dijemput oleh pihak tour yang jauh jauh hari kita sudah pesan. Jam 3AM, minibus uda standby di villa dan kita pun bergegas berangkat. Anw, harga tour kita lumayan murah untuk kapasitas 12 orang. Jadi skema hitungannya 2 orang Rp. 800.000 tapi kalo nambah satu orang jadi Rp.900.000 begitu selanjutnya. Jadi, hitungannya 12 orang kita bayarnya Rp. 1.800.000 dan ini termasuk paket hemat Lovina. Anw, paketnya itu antar jemput dari Villa dan kembali ke Villa, boat, dan boleh singgah-singgah tempat wisata yang satu tujuan ke lokasi lovina nya. Waktu itu kita 2,5jam perjalanan ke Lovina. Selama perjalanan otomatis sempatin tidur, sesampainya di Lovina beach, kita sarapan dulu dan jam 6.10 saat matahari uda mulai nongol kita bergegas ke pantai untuk berangkat bersama boat kayu. Dolphin watching ini kita bisa sepuasnya muterin spot dolphin selama 1 jam bahkan lebih kalo kuat.

Base Base Restaurant at Samasta Complex Jl. Wanagiri, Jimbaran
Setelah asik-asikan di Lovina, jam 2PM kita uda kembali lagi ke villa, dan mandi kilat untuk melanjutkan perjalanan ke restaurant yg sudah kita booked jauh-jauh hari untuk makan siang. Menu favorit di restaurant ini tuh nasi campur harganya Rp. 68.000 per porsi. Anw, karena sudah terlalu sore untuk makan siang, kita langsung ke tempat selanjutnya yang memang sudah di schedule kan alias di reserve jauh- jauh hari untuk menikmati sunset view.

707 Beach Berm Batu Belig
Nah, sesampainya di tempat ini dan karena kita masih dalam keadaan kenyang, kita pun bener- bener relax sambil dengerin music DJ, ngemil- ngemil dan ngobrol-ngobrol sambil menunggu sunset. Perasaan tuh bahagia banget bisa ngobrol relax dengan keluarga dan teman. Sehabis liat sunset, kita kembali pulang ke villa karena kecapean dan berakhir dengan delivery makanan untuk dinner. Selanjutnya kita istirahat dan bersiap untuk agenda liburan dihari selanjutnya.

DAY 3

2 hari nggak berasa banget udah berlalu. Agenda kita memang dibikin sedemikian rupa. Jadi hari pertama dan kedua sengaja kita set untuk spent time with family  dan tentunya teman terdekatku, dan hari ke tiga ini, kita kedatangan rombongan alias squad teman terdekat suamiku. Yang artinya rombongan kita itu jadi makin ramee dan makin seruuu..karena kecapean, di hari ketiga uda mulai bangun agak kesiangan dan berakhir dengan brunch.

KIM SOO Jl. Kayu Aya No 21, Badung

Nah ini restaurant dengar dengar lagi hits di Bali, sebelum kesini kita sengaja sudah booked karena takut mengingat kemana mana rombongan kita lumayan banyak, takut gak kebagian tempat. Jadi kemana2, setiap tempat makan sudah di reserved oleh temanku. Kita brunch disini deh..

Gusto Gelato
Abis brunch, pengen asik-asikan makan gelato dulu. Sehabis ngemil, kita memutuskan kembali ke villa nganter orangtua dulu trus yang anak muda lanjutkan perjalanan ke tempat selanjutnya.

Single Fin Beach Club ,Uluwatu
Ini dia nih tempat dengan view yang cucmey.. sorry ya sekarang perbendaharaan kata nambah sejak pulang kampung. Hihi. Disini kita berkumpul bersama semua teman, menghabiskan waktu dengan ngobrol santai sekalian menikmati sunset view. Ahhh pengen ngulang lagi jadinya kalo inget- inget ini… seru banget. Kita ngabisin waktu disini dan menjelang malam kita lanjut dinner bareng deh.

Bela seafood Jimbaran Jln. Hotel Four Seasons No 5, Jimbaran
Nikmat dunia mana yang kau dustakan… hahahaha, ini tempat kece badai, pas banget untuk yang pengen suasana romatis untuk dinner. Karena kita rombongan 20 orang, sebelumnya kita sudah pesan menu makanannya. So kita ambil Paket B Rp.130.000 per orang. Itu uda paket complete deh untuk tiap orang. Anw, setiap ke Bali memang kita selalu sempatin makan di pinggir pantai Jimbaran ini. Kita bener-bener dimanjakan dengan seafood dan desiran ombak laut ahh juga dengan music nya.. that was amazing! Sambil menikmati dinner sekalian kita ngobrol dari a-z apa aja diceritain mumpung lagi pada bisa ngumpul. Puas dengan makan malam, rasanya gak lengkap kalo pertemuan yang sangat jarang ini gak kita rayakan lebih meriah.. sepulang dari dinner kita misah kembali ke villa masing-masing untuk tidur dan siap-siapp pesta malam hari. Hahahahha

Mirror Night Club Bali
Jam 1AM, we were ready to joget-joget dan setelah cuapek dan lepek kita tiba di villa jam 5am, lanjut tidur sampai siang eh sore.. hahahhaha

Day 4

LV8 Vue Beach Club ,South B Canggu
Berlokasi di daerah Canggu tentunya dengan sunset view. Sengaja kita pesan dua gazebo yang satu untuk teman-teman yang satu untuk keluarga. Seperti hari-hari sebelumnya kita menikmati kebersamaan sambil menikmati sunset disini. Sehabis nongkrong cantik, kita memutuskan dinner di villa dengan barbeque supaya pertemuannya semakin dan semakin bermakna and that was a great moment! Sekalipun aku introvert parah yang dari hari pertama sempet doktrin ini otak biar kalo kemana mana kuat, ketemu orang banyak kuat. Nyatanya, well I was perfectly fine!

Day 5

Frestro &Bar Jl. Petitenget 209, Seminyak
Brunch kita kali ini ke salah satu restorant yang chef nya temen kita juga. Tempatnya nyaman, lucu dan cucok banget untuk yang hobby nya foto-foto. Hahaha.. menu andalannya Pizza.

Nonton Tari Kecak
Yang ini kayaknya uda gak perlu di review ya.. sehabis dari Frestro kita ke uluwatu untuk nonton bersama keluarga.

Day 6

IBU MANGKU Jl Kayujati 12, Seminyak
Perut masih berasa kurang kenyang, jadi kita lanjut makan lagi di IBu mangku, nasi campurnya the best dehhhh! Pedesnya pollll… satu porsi nasi campur Rp. 35.000.  Setelah kenyang, kita kembali ke villa, kita siap-siap untuk kembali ke Jakarta.

Capil Beach Bar-Grill and Resto Jl Pantai 66 Seminyak, Kuta

Sebelum kita ke bandara masih aja sempetin main air dulu. Hahaha, sambil menikmati angin pantai, kita nongkrong cantic di resto ini. Udah deh sehabis bersenang-senang kita kembali ke Jakarta..

My Family
OMDO Squad Family

My bestfriends

Here is my new vlog!! check it out..

Pas nulis ini sekalian ngebayangin moment-moment bersama keluarga besar dan sahabat- sahabat. Sangat bersyukur masih dikasi kesempatan untuk menikmati hidup. Kebersamaan itu sangat berharga, dan gak akan pernah bisa dilupakan. Trimakasih terlebih buat teman-teman yang sekalipun punya kesibukan masing-masing tapi dengan senang hati memberikan waktu berharganya untuk menjadikan moment ini menjadi sangat dan sangat berharga..

Popular posts from this blog