Jalan - Jalan ke Labuan Bajo dan Pulau Komodo

Labuan Bajo Trip, Jangan lupa subscribe dan like nya :)

Here I am again! Holaaa...

Time for berkalota dengan siapa aja yang mau mampir ke Blog aku. Saat nulis ini, masih berasa mimpi akhirnya bisa liburan serombongan bawa keluarga komplit baik dari keluargaku dan keluarga suami. what an amazing moment ever!

Jadi begini kisahnya..

Tahun ini sengaja kita rencanakan untuk melakukan perjalanan bersama keluarga, supaya "family time" itu lebih kerasa. Maklum, kita pulang kampungnya cuma sekali setahun. Jadi harapannya punya waktu yang berharga  dengan keluarga kita dan ternyata membuat rencana liburan keluarga tidak semudah yang dibayangkan. Mereka dengan segala pekerjaan, urusan kuliah dan lain lain memang harus banget disesuaikan, dan yang paling penting harus banget didoakan supaya semua bisa berangkat sesuai yang direncanakan. well, finally they got approval dari kantor dan begitu juga yang kuliah dengan terpaksa alias dengan senengnya meliburkan diri ngikut kakak abangnya. hahaha

Perjalanan kita dimulai dari tanggal 6 November - 11 November 2017. Biasanya kalau cuma jalan berdua kemana mana gak pake agency tour gitu. Tapi kali ini karena kita terdiri dari 10 orang, dan emak babe dikhawatirkan kebanyakan istirahat dsb. Kita putuskan mengambil paket tour keluarga. Perjalanan selama 3D2N sengaja kita ambil kelas VIP karena selain pengen liburan seru, sekalian juga makan tidur sebisa mungkin enak, dan sekalian apa aja fasilitas yang kita mau disiapin. jadi gak ribet.

FAMILY TRIP

Perjalanan dari Jakarta- Denpasar- Labuan Bajo. kita sampai di pagi hari jam 9AM dan langsung dijemput menuju pelabuhan Labuan Bajo. Sesampainya di pelabuhan, kita langsung naik boat menuju kapal dan setelah seluruh keluarga tiba dikapal, salah satu guide memperkenalkan diri beserta seluruh kru kapal, berikut perkenalan isi kapal, itenerary dll. Yang paling bikin seneng, pagi itu cuaca sangat bagus dan saat kita tiba di kapal, kru sudah menyiapkan minuman segar untuk dinikmati.

Setelah kita selesai berkenalan satu sama lain, Kapal pun berangkat menuju destinasi pertama.

1. Pulau Kelor
Pulau ini gak jauh dari pelabuhan, hanya sekitar kurang dari 1 jam, kami tiba ditempat ini. Hari pertama ini adik-adik saya bener-bener masih on fire. apapun dilakukan hahaha.. Di pulau ini kita bersantai hampir 1 jam, beberapa keluarga saya trekking ke atas bukit dan berfoto dan membuat video diatas. Saya dan kedua mama dan papa saya sibuk foto-foto di pantai. Setelah kita puas bermain dipulau ini, kami pun langsung melanjutkan perjalanan ke pulau kedua yaitu Pulau Rinca

Kelor Island

2. Pulau Rinca
Destinasi kedua ini agak menantang dan kalau aku pribadi karena parno-an jadi agak gimana gitu. Dipulau ini kita akan menemui reptil yang menurutku sangat menyeramkan. mereka dengan bebas berkeliaran dimana aja dipulau ini. Tapi walaupun takut, masalah foto bersama si komodo wajib dilakukan. Dipulau ini kita melakukan perjalanan berkeliling ke habitat Komodo dimana ada yang sedang menjaga telurnya, bahkan ada yang sedang asik keliling pulau. Pokoknya mereka berkeliaran dimana-mana. Dipulau ini, keluarga juga dengan semangat perjuangan tetap trekking lagi ke puncak bukit karena memang view nya indah banget..setelah kita bosen di pulau ini kita berlanjut ke pulau lainnya..

Rinca Island

me and husband :)

3. Pulau Kalong
Nah, setelah capek mendaki bukit di Pulau Rinca dan bermain main bersama Komodo, kita melanjutkan perjalanan ke pulau berikutnya yaitu Pulau Kalong. Hari pertama kita dischedule- kan untuk bermalam di lautan Pulau Kalong. Sebelum matahari terbenam, kita sempetin snorkeling di pulau yang berdekekatan dengan pulau Kalong. Anw, kenapa disebut Pulau Kalong, ternyata karena dipulau ini kalo menjelang malam, Kalong pada berkeliaran keluar pulau. Malam pertama sungguh luar biasa, sambil beristirahat dikapal, kita juga bisa menikmati langit yang dipenuhi Kalong yang sibuk mondar mandir.

4. Pulau Padar
Hari pertama liburan tak terasa sudah berlalu, dan hari kedua yang dinanti-nantikan telah tiba. Entah gimana ceritanya hari kedua ini bangun bangun mendadak uda sampai aja di Pulau Padar. Kapal tiba di pulau Padar jam 5am dan kita menjadi satu-satunya kapal dipagi itu. Udaranya bukan main segernya... kita buru-buru sarapan, isi bahan bakar alias isi nasi dan temen-temennya dulu karena mendaki dan mencapai puncak pulau Padar ini "it is a MUST" for me.. jam 5.30am kita naik. mak babe dan mertu pun gak kalah excited pengen coba walau cuma setengah jalan tapi udah acung jempol deh...pendakian 45menitan, akhirnya berhasil sampai puncak, dannnnnn gileeee pemandangannyaaaaaa... berasa yang punya pulau.. karena pagi itu cuma ada keluarga kita.

All of Family
me, bros and mom in law
me, bro, sis , dad and mom
Me and Hubby

5. Pink Beach
Setelah puas foto segala jenis dan bentuk dipulau ini, kita melanjutkan perjalanan ke Pink Beach. Cuaca hari itu sama cerahnya dengan hari sebelumnya dan kita juga masih tetap jadi orang pertama yang main di Pink Beach.. emberan deh, berasa pulau milik sendiri jadinya.. hihihi.. di Pink Beach ini kita emang sengaja berlama-lama disini. berhubung satu keluarga kayaknya hobi banget main air..

6. Pasir Timbul
Setelah puas snorkeling di Pink Beach, lanjut lagi ke Pasir Timbul, perjalanan kalo gak salah hampir satu jam. maenn aerrrr lagiiiii disni..

7. Manta Point
Puas di Pasir Timbul lanjuut lagi snorkeling untuk ngeliat Manta. Bener bener luar biasa, pada saat snorkeling, kita berhasil bertemu dengan tujuh ekor manta yang gedenya sekarpettttt hahahaha..

8. Pulau Gili Lawa
Hari kedua kita bermalam di Pulau Gili Lawa, sebelum matahari tenggelam, kita snorkeling cantik lagi dipulau ini.. Senengnya bukan main, di pulau ini, kita nemenin kru kapal mancing ikan untuk menu makan malam kita di kapal. seruuuu abisss! trus kita naik lagi ke bukit untuk ambil moment sunset. dan emang super kerenn banget..

9. Pulau Sebayur
Jeng.. jengg... last day on board! badan uda mulai berasa pegel, kulit juga uda mulai berasa panas. tapi puji Tuhan semangatnya belum luntur.. kita menuju Pulau Sebayur. Tiba dipulau Sebayur niatnya mau basah-basahan tapi karena sudah kecapean jadi kita cuma bersantai santai dipulau ini menikmati pagi yang indah bangetttt

10. Pulau Kanawa
Dipulau terakhir sebelum pulang, kita sengaja snorkeling sampai capek, hahahaha.. keliling-keliling pakai Canoe, trus Paddle Boat dan loncat- loncatan juga dancing ala anak Timor di kapal ampe mabok bersama kru kapal..

liburan bersama keluarga emang mimpi yang jadi kenyataan dan bersyukur banget masih dikasi kesempatan sama Tuhan untuk mewujudkan semuanya bersama keluarga tercinta... liburan ini gak bakal bisa dilupain.. Indonesia emang Juara!!!!!!!

1. Penasaran dengan Keindahan Pulau Komodo, kalau boleh tahu berapa bajet yang harus kita sediakan untuk liburan ke pulau komodo yah?