Jalan - Jalan di Kuwait - "Traditional Market Souq Al- Mubarakiya"



Traditional Market Souq Al- Mubarakiya





Ini merupakan salah satu pasar tradisional tertua di Kuwait, umurnya kurang lebih 200 tahun dan masih berdiri sampai saat ini. Selama tinggal di Kuwait, Saya sudah dua kali berkunjung ke pasar ini. Lokasinya juga strategis, berada tepat dipusat kota. Di pasar ini kadang bisa lupa waktu karena keasikan belanja. 

Di pasar ini kita bisa berbelanja segala jenis (apa aja ada dah).. Segala jenis karpet dijual disini, pakaian tradisional, atau parfume, barang antik khas arab, oleh-oleh khas kuwait, kurma, honey, emas,  bahkan sayur, ikan, buah pun disini tempatnya. Kita bisa melakukan tawar menawar layaknya dipasar tradisional di Indo. Nah, bagian tawar menawar ini yang bikin kita suka lupa waktu. Hahaha.

Di pasar ini baru bener-bener kerasa bahwa Penjual adalah Raja, kebalik yoo. Hahaha. Toko – toko biasanya pada buka jam 10AM, trus tutup jam 1PM-2PM. Trus buka lagi jam 4PM. Jadi kalo mau main kesana kudu cek jam-jam ini nih..


Nih beberapa bukti nyata kalo saya pernah kesana untuk berburu

oleh-oleh kalau mau pulang kampuang disini tempatnya 


Berburu oleh - oleh

Entah apa nama mesin ini, mungkin namanya “Giant Juicer” kali yah.. mesin ini benar- benar menolong para pembeli di kala summer. Jadi cara kerja mesin ini ya tinggal masukin duit kertas, uda deh itu buah- buah seger langsung di peras sama si mesin. Segerrrr banget! Inget banget deh, kalo mesin juicer yang isinya orange juice itu harganya 500fils, kalo pomegranate juice itu 1 KD. 









Enjoy My Youtube Video


Comments

  1. ceritain tentang tempat lainnya yang menarik lagi di Kuwait juga dong mba…..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jalan - Jalan ke Amerika Serikat

Jalan - Jalan Ke Maldives

Jalan- Jalan ke Houston, Texas